Aplikasi Live Streaming Menjadi Booming Baru

Aplikasi Live Streaming Menjadi Booming Baru

Aplikasi Live Streaming

aplikasi live streaming

Sebelumnya mari mencoba menelusuri rekam jejak aplikasi bersifat mobile, sebelum membahas aplikasi live streaming yang kini menjadi booming di berbagai kalangan pengguna hand phone pada jejaring media sosial.

Sekilas tentang Instagram

aplikasi instagram
Instagram adalah aplikasi berbasis foto yang bisa diupdate secara instan, dan dapat dikirim cepat ke berbagai tujuan.

Instagram dapat dijalankan pada semua smartphone masa kini. Berasal dari kata 'insta' dan 'gram'. Kata insta mengambil dari kemampuan polaroid sebagai foto instan, dan kata gram dari kata telegram yang bisa mengirim informasi dengan cepat.

Instagram dikembangkan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, dan pada tanggal 9 april 2012 Instagram diakuisisi oleh raksasa jejaring sosial media yang bernama Facebook, dengan nilai transaksi sebesar US$ 1 milyar.

Sekilas tentang Snapchat

aplikasi snapchat
Snapchat adalah aplikasi pesan mobile dimana pengguna dapat saling berkirim video dan foto, dan setelah beberapa detik secara otomatis akan terhapus.

Snapchat dikembangkan oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown saat masih kuliah di Universitas Stanford.

Menurut Snapchat, pada Mei 2014, pengguna aplikasi snapchat telah mengirimkan 700 juta foto dan video per hari. Konten Snapchat Stories telah dilihat sebanyak 500 juta kali per hari.
Perusahaan ini sekarang bernilai $10-$20 miliar menurut berbagai sumber.

Sekilas tentang Periscope

aplikasi periscope
Periscope adalah sebuah aplikasi mobile Android dan iOS yang dipergunakan untuk menyiarkan sebuah kejadian secara langsung (live streaming).

Bila ketemu sebuah insiden kejadian menarik di manapun dan kapanpun, maka dengan aplikasi Periscope di ponsel Android atau iOS. Dengan hanya menggunakan handphone, Anda sudah bisa menjadi reporter secara real-time.

Periscope sendiri dikembangkan oleh dua orang, yaitu Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein.

Startup periscope belum sempat lounching produk, sudah langsung diakuisisi oleh Twitter, dengan nilai transaksi sebesar US$ 100 juta.

Seperti diketahui bahwa situs Twitch dan YouTube Gaming telah memperkenalkan live streaming ke jutaan orang.

Konten sama yakni live streaming namun periscope telah memberikan manfaat memenuhi kebutuhan netizen dengan konten live streaming bagi mereka yang aktif di media sosial Twitter.

Facebook tertarik dan pada bulan Februari melalui layanan mereka yang bernama Facebook Live. Sementara Google pun dikabarkan segera menyusul dan sedang mengembangkan aplikasi bernama YouTube Connect.


Baca : Teknologi Microsoft Hololens


Sekilas tentang Aplikasi 17

aplikasi 17 seventeen
Aplikasi 17 atau seventeen merupakan aplikasi ponsel buatan Machipopo Corp merupakan aplikasi berbasis social media, yang kini sedang menjadi trend terbaru.

Aplikasi 17 atau seventeen ini mirip Instagram. Namun, kelebihan aplikasi 17 memiliki fitur live streaming. Aplikasi 17 dikabarkan merupakan gabungan Instagram, Snapchat dan Periscope.

Jika Anda memiliki akun di aplikasi 17, maka bisa bebas melakukan live streaming melalui chat dengan pengguna lain.

Kelebihan aplikasi 17 terletak pada feature leaderboard, yang memberikan informasi jumlah followers dan likes sesuai kategori waktu (per jam, per hari, per minggu).

Satu hal kelebihan lagi adalah ada royalti terhadap foto, video dan live streaming yang diunggah, royalti dolar minimal US$ 100 dikirim melalui paypal, dan aplikasi 17 baru bisa di IOS saja.

Aplikasi Live Streaming

Semoga bermanfaat

Share this:

Disqus Comments

SEO Tools | SEO Company | SEO Services